Mesjid Sphere di Dalam Kotak

Mosque Proposal / StudiOZ

StudiOZ merancang sebuah masjid di Kota Kayseri untuk mengenang Sinan, arsitek karena secara historis, masjid Turki mencapai potensi tertinggi menurut desain. Menggunakan kubah tunggal ditempatkan pada bentuk persegi, Sinan menciptakan metafora dari masjid menjadi bentuk paling stabil untuk melambangkan infinity. Ratusan tahun setelah Sinan, tipologi masjid masih dipandang sebagai komponen yang tak terpisahkan dari kehidupan Turki. Untuk proposal StudiOZ itu, Mosque” mengkritik tempat suci ini dan publik dengan reformasi manfaat bagi ruang kota, simbolis dan fungsi bangunan.

Lebih banyak gambar dan warna di malam hari


Masjid ini menciptakan sebuah shell dengan pola dibangun baja, berdasarkan poin-poin konsep infinity / ketuhanan. Tempat suci untuk berdoa terletak di dalam lingkup beton besar dan kubah sebenarnya cukup besar untuk mengumpulkan masyarakat urban bersama-sama.


Pada bertentangan dengan makna yang mengacu pada titik pertemuan masyarakat, itu berubah menjadi titik pertemuan masyarakat dan menemukan tempat dengan netralitas, kemurnian dan simbolis di kota dalam referensi sejarah. Ini berdiri untuk berdoa, tidak hanya dengan ritual, tetapi juga dengan mencapai informasi, dan mengubah untuk berkontribusi untuk kesadaran masyarakat. Oleh karena itu menyediakan tempat untuk mencapai kebutuhan hari ini selain fungsi tradisional. Sementara menargetkan untuk mencapai kedua informasi virtual dan sensorik dengan perpustakaan, memberikan informasi lewat antara melalui pendidikan generasi dalam lokakarya juga. Dan dengan ruang pameran itu menyajikan karya-karya kepada masyarakat / masyarakat.

Cite: Cilento , Karen. “Mosque Proposal / StudiOZ” 16 Apr 2010. ArchDaily. Accessed 13 May 2013. <http://www.archdaily.com/56689&gt;

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s