Penampakan “Bunda Maria” di Gereja Mesir Ternyata Bohong

Klip video yang ditampilkan pada acara “Cairo Today” pada kanal Orbit yang menampilkan sebuah penampakan yang konon katanya adalah Bunda Maria di beberapa gereja di Kairo, semuanya adalah kebohongan alias palsu.

Penampakan “Bunda Maria” itu ternyata hanyalah menggunakan sinar lampu laser berwarna putih pada interval bergelombang yang dikembangkan di atas gereja, disertai dengan pelepasan merpati putih untuk memberikan aura daya tarik kebohongan dari penampakan tersebut. Begitu menurut  diskusi yang terjadi di sebuah dialog di acara “Cairo Today” beberapa saat setelah heboh kejadian penampakan “Bunda Maria” di gereja ortodoks Kairo.

Sejak tersebarnya informasi yang menyatakan telah muncul “bunda Maria” di atas sebuah gereja di Kairo, telah mengumpulkan ribuan umat kristen Koptik di dekat lokasi penampakan tersebut sehingga menimbulkan gangguan lalu lintas, polisi terpaksa mengerahkan banyak pasukannya untuk menertibkan warga yang berduyun-duyun menuju lokasi gereja tempat terjadinya penampakan dan beberapa gereja koptik lainnya.

Kerumunan rata-rata terpusat di sekitar gereja Koptik di beberapa bilangan Zaitun, Ein Shams (Heliopolis), Ezbet el-Nahl, Marg, Faggala, Masarra, 6 Oktober, Omrania, Imbaba, hingga Qaliubia.

Shenouda III, pimpinan dari gereja ortodoks Mesir membenarkan kemunculan atau penampakan “perawan Maria” di sebuah gereja di Kairo. Dalam sebuah khotbahnya Shenouda mengatakan: “Bagaimana saya bisa membuat ribuan orang penonton yang mengatakan bahwa hal itu muncul?”, namun pernyataannya tersebut bukan pernyataan resmi dari gereja Koptik.

Link berikut memperlihatkan sebuah video yang disiarkan di kanal Orbit mengekspos kebohongan ini:

http://www.youtube.com/watch?v=vjKXnHHp8OE&feature=related

(fq/imo)

17 responses to “Penampakan “Bunda Maria” di Gereja Mesir Ternyata Bohong

  1. Jadi pengen buka postingan yang penampakan.. .

    • ariefmas yang baik, apakah anda ingin bahwa Maria datang menemuimu? jika anda muslim yang benar coba anda tanya dengan khiai siapa si, Siti Marryam di dalam alqur’an. jika anda tidak mencari identitas Siti Marryam anda sangat berdosa karena di alqur’an itu ada, siapa Maria sebenarnya? jadi maaf, mudah-mudahan jika anda mencari jawabannya anda akan berjumpa dengan Maria yang engkau hina itu.

      terima kasih Tuhan memberkatimu

    • saudara, saya pikir anda tidak punya agama dan kalau itu ada mungkin pemahaman agama saudara yang keliru, karena jika itu benar semestinya saudara tidak perlu melukai hati orang lain. seharusnya jika orang lain salah tegur ia dengan baik, tetapi anda juga harus tahu dasarnya apa? karena kata Tuhan kami, apa yang engkau katakan dan lakukan di dunia ini akan tercatat dan pada saatnya kamu akan sadar, siapa yang benar dan siapa yang keliru bukan salah. coba anda cari tahu siaapa Siti Maryam yang ada di alqur’an mu dan jika itu ada, renungkan dalam-dalam .

      terima kasih Tuhan memberkati

  2. Wah…saya juga sering ketemu maria di pasar sering blanja bareng, wong gitu aja kok direkayasa…bikin malu aku saja..ya….

    • wawi maryono saudaraku, apapun yang kamu katakan mungkin itu berasal dari roh yang bukan berasal dari Allah. meskipun,apapun ucapanmu mudah-mudahan pada masanya anda akan tahu bahwa itu bukan seperti yang engkau maksudkan. pertanyaannya apakah Maria yang sangat dihormati oleh umat Kristiani itu memaksamu untuk mengaguminya? jika itu tidak, apa usahamu dengan hal itu?
      mungkin perlu saudara renungkan setiap hari bahwa coba engkau cari informasi dengan siapa saja , siapa Maria itu bukan yang kamu maksudkan tadi. mungkin saya akan percaya dengan saudara bahwa itu adalah Maria yang mau ke pasar, tetapi jika itu benar pikirkan siapa Maria yang sesungguhnya

      terima kasih, Tuhan memberkatimu saudaraku

  3. jangan menyebarkan roh kebencian dan iri hati kepada kaum kristiani…video itu bukan rekayasa…itu asli bang…..

  4. itu bukan seperti penampakan di khabah yang nota benenya dari cahaya lensa kamera… namun cayaha berupa wujud Bunda Maria itu merupakan sumber cahaya sendiri yang menerangi sekitar roof of the church….. salut sama penampakan ini…semoga Doa Bunda Maria membawa kita pada keberkahan yang melimpah saat hidup dan mati kita

  5. Allow..Boss Hermanto… Sbg umat muslim, jgn lah tau syariatnya aja!!! mestinya anda juga tau hakikat islam itu apa. Menurut sy, isi blog anda ini sangat kelewatan dan bisa merusak serta menjatuhkan nilai2 islam itu sendiri. Sbg muslim, wajib hkmnya saling mengingatkan. Hakikat slam itu adalah rahmat bg seluruh alam (bukan cm manusia aja), dan knpa sholat itu wajib?, tidak lain adlh utk mencegah perbuatan keji dan munkar, sedangkan menyakiti hati orang lain (agama apapun itu) adlh perbuatan keji dan munkar. Qur’an aja gak pernah mencaci agama lain, bahkan mengakui agama lain “lakum dinukum waliyadiin”, bagimu agamamu,bagiku agamaku, jadi gimana mungkin kita umat muslim berani mengingkari Qur’an..??? Sadarlah saudara… Iblis jauh lebih takut kpd 1 orang yg berilmu ketimbang 1000 org ahlii badah !!!!

  6. apapun penampakan itu jika itu benar ,jangan sekali-kali engkau menghina Dia karena apa yang dipikirkan oleh manusia dan dunia tidak sama dengan apa yang diinginkan Allah. saudara-saudaraku jika itu salah apalagi benar. jangan engkau membuat kebencian dihati saudaramu dan jika itu engkau buat sebenarnya engkau tidak kenal Allah yang maha pengasih yang hanya melihat dengan mata saja karena pekerjaan Tuhan tidak dapat dipahami dengan perasaan tetapi harus dilihat dengan mata iman akan
    Allah

  7. BEBY.... khatolik

    Sejujurnya penampakan ini semakin membuat saya percaya akan khuasa TUHAN, THX for this PIC…. KUATKAN iman saya BUNDA, supaya iman ku ini tak akan pernah TERGOYAH….. oleh orang – orang KAFIR. DIOS DAME TUS OJOS para que yo no pudo anda en una viajen oscuro….. LOVE GOD….. (PINGO)

  8. emang bunda maria masih hidup??
    orang yang sudah meninggal tidak akan kembali lagi ke dunia…

    sedangkan isa a.s, nabi yang sangat agung tidak pernah mati… hanya yang mati disalib itu adalah salah seorang murid yang berkhianat dari 10 orang murid nabi isa… yang wajahnya diserupai oelh Allh menjadi nabi Isa.. keika ia mengabarkan bahwa nabi isa ada di suatu tempat dan mereka hendak membunuh nabi Isa a.s…

    nabi Isa diangkat oleh Allah ke suatu tempat yang tiada manusia pun tau.. setelah acara penyaliban itu selesai baru Allah menurunkan nabi Isa kembali ke Bumi untuk memberitau kepada umatnya tentang kejadian yang telah terjadi

    • Jadi anda Berkata bahwa Allah adalah penipu begitu. Coba baca Holy Quran anda tentang Isa-Almasih dan pahami arti nama AL-MASIH. Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia kasihanilah kami, Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia kasihanilah kami, Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia berilah kami damai.

  9. wah heboh sekali… lebih baik sadar akan agama masing masing, jangan saling menghina. Kristiani atau muslim sebenarnya nama kitapnya yang berbeda tapi isi dan maknanya sama…

  10. Andrian Kurniawan

    STUPID !!!!!!!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s