Jika Jin Masuk ke Tubuh Manusia dan Solusinya

Ada berbagai cara, namun cara yang paling sering adalah melalui sihir. Bagian tubuh manusia yang paling sering dijadikan jin sebagai “pintu masuk” adalah hati dan otak.

Dari segi saat masuknya, jin biasanya paling sering masuk ke tubuh manusia pada saat:

  • kita sedang sangat sedih (maksudnya sedih yang luar biasa, mungkin sampai stres)
  • kita sedang sangat senang (kebalikan dari nomor 1)
  • jin merasa dizalimi. Misalnya ketika menyiramkan air panas ke sebuah tempat, ternyata di situ ada jin. Karena itu, setiap kali melakukan perbuatan apapun, jangan lupa untuk mengucapkan basmallah.
  • jin suka kepada manusia tersebut.

Ciri-ciri orang yang terkena jin
Catatan: Ciri-ciri ini hanya indikasi. Artinya, jika anda mengalami gejala-gejala tersebut, itu belum tentu berarti bahwa anda terkena jin).

Secara umum, ciri-ciri terkena jin dibagi atas dua bagian:
1. ketika kita terjaga
2. ketika kita tertidur

ketika kita terjaga:

  • tidak ada semangat hidup
  • malas beribadah
  • banyak mengkhayal
  • tiba-tiba menangis atau tertawa tanpa sebab yang jelas
  • banyak makan tapi tidak kenyang
  • tidak makan tapi kenyang terus
  • kesurupan
  • selalu was was
  • sangat sensitif dengan jin (bisa “melihat” jin)
  • benci melihat orang sholeh
  • menirukan gerak-gerik binatang
  • sering merasa adanya getaran atau hawa panas
  • berdebar-debar tanpa sebab yang jelas
  • berdebar atau merasa panas ketika membaca Alquran

ketika kita tertidur

  • banyak tidur
  • sering merasa “ditindih” oleh makhluk asing
  • melakukan gerakan-gerakan aneh
  • sering mimpi buruk dan berkelanjutan (mimpi bersambung kali ya?)
  • sering melihat hewan yang aneh
  • bertemu arwah nenek moyang
  • merasa dicekik

Kalau anda sudah terkena jin, atau merasa terkena jin, apa yang harus dilakukan?
1. perbanyak dzikir
2. melakukan terapi ruqiah (bacaan untuk minta kesembuhan).

Jenis-jenis ruqiah:

1. ruqiah syar’iah, yaitu ruqiah yang sesuai dan memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

2. ruqiah syirikyah, yaitu dengan ajaran Alquran dan yang tidak memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

Ciri-ciri ruqiah yang syar’iah
Nah, ini yang penting. Silahkan dicatat atau dihapal/dipahami sebagai pedoman jika suatu saat nanti anda akan melakukan ruqiah.

1. Bacaan atau tindakan yang memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

2. Maknanya dipahami (bukan seperti mantera yang enggak jelas juntrungannya)

3. Adanya keyakinan bahwa yang bisa menyembuhkan hanyalah Allah SWT, bukan bacaan ruqiah tersebut atau yang lain-lainnya selain Allah SWT.

Jadi, jika misalnya Anda hendak melakukan pengobatan dengan cara nonmedis (seperti mendatangi pengobatan alternatif, mendatangi kiyai yang bisa menyembuhkan melalui doa atau bacaan Alquran tertentu), hendaknya ketiga syarat di atas benar-benar dipegang sebagai pedoman.

Jangan mudah terkecoh oleh gelar haji atau kiyai atau ustadz yang disandang oleh orang yang akan melakukan ruqiah untuk anda, dan jangan mudah terkecoh oleh bacaan ayat Alquran yang dipakainya untuk mengobati Anda. Yang membawa simbol-simbol Islam seperti itu belum tentu syar’i, dan dapat dipastikan tidak syar’i jika cara pengobatan mereka tidak sesuai dengan tiga syarat yang disebutkan di atas. Dalam banyak kasus yang telah ditemukan, justru orang-orang seperti itu banyak yang memanfaatkan jin untuk membantu tugas-tugas mereka.

Salah satu indikasi dari ruqiah yang tidak syar’i adalah ketika si pelaku meminta imbalan tertentu (misalnya uang Rp 99 ribu atau ayam satu ekor) sebagai syarat penyembuhan. Namun jika imbalan tersebut bukan sebagai syarat penyembuhan, misalnya sebagai biaya administrasi saja, itu tidak jadi masalah.

14 responses to “Jika Jin Masuk ke Tubuh Manusia dan Solusinya

  1. akhir2ini aku mengalami ciri2 yang anda sebut kan,apa itu pertanda bahwa aku juga ‘ditempeli’?dulu sewaktu masih sma kelas satu aku juga pernah, tapi akhirnya sembuh dengan usaha sendiri(memperbanyak dzikir,dll) tapi apa kali ini terjadi lg?

  2. percaya atau tidak, hari sabtu, tgl 23 oktober 2010, jam (+-) 01:30..

    sadar atau tidak aku terbanagun dari mimpi buruk tengah malam, setelah badan merasa letih dari aktifitas. dalam keadaan setengah sadar aku melihat sosok bayangan putih menyerupai manusia, berbadan besar dan memiliki telinga panjang (tampak samar)

    DIA berkata “?????????” tak tahu apa yg DIA ucap, tiba2 seluruh bada terasa dingin dan ada sesuatu yg meniup telinga ku sebelah kanan. sangat terasa sekali sesuatu masuk dari teinga kanan secara perlahan hingga berasa sesuatu memasuki tubuh ku. nafas pun terhenti, lidah terkunci. selang beberapa waktu aku berhasil mengucapdalam hati Asma Allah SWT. dan alhamdulilah sesuatu keluar dari telinga kiri. pandangan ku kabur dan sekujur tubuh ku terasa sangat aneh. ada angin yang hangat keluar dari mulut ku, dalam waktu bersamaan pandangan ku pun mulai jelas. entah kejadian apa itu!!!!!!! bagi temen2 yg baca status ku, tolong beri saran aku

    • tidak diragukan lagi tipu daya shaitan maupun jin kapan dimanapun kita berada mereka akan slalu ingin memperdayai manusia,klo aku simak dari tuturan sobat ali untuk langkah penyembuhannya berada pada diri kita sendiri .
      sholat:menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada allah perbanyak zikir karna zikir sebagai pembersihan hati maupun memper tajam ke akhlakan kita kepada allah.amalkan ayat-ayat al,quran setiap harinya mengaji adalah tiang tonggak kehidupan dunia maupun akhirat.pernah keluargaku alami seperti ini yaitu istriku yg slalu kerasukan dapatnya slalu dalam tidur dan anakku pun berumur 4thn slalu dinampakan wujud aslinya uh…betapa kagetnya anaku tp aku pantang untuk dipermainkan shaitan ataupun jin.aku hidup karna allah dan aku matipun karna allah jangan lah kita takut terhadap ciptaan allah yg laknat itu.dan jangan lah kita teperdaya sampai masuk dalam kemusrikan karna sebesar-besarnya dosa adalah shirik/menyekutukan allah.tiada yg dapat menyembuhkan kita kalo kita sendiri seizin pertolongan allah.banyak ayat-ayat yg dapat kita amalkan,berserah diri dan yakin keesaan allah.slalu berdoa karna allah sangat suka kepada orang yg slalu berdoa.intinya semangkin dekatnya kita dengan allah semangkin makbul nya pula doa apa yangkita pinta.AMIN

  3. Tolong Jin kau harus meninggalkan kami. Kami akan rajin shalat. Amin,kami tidak mengganggu dirimu. kami harus taat kepada ALLAH SWT.

    Bagaimana dengan perasaanmu sekarang jika kau tau KESURUPAN.

  4. tidak diragukan lagi tipu daya shaitan maupun jin kapan dimanapun kita berada mereka akan slalu ingin memperdayai manusia,klo aku simak dari tuturan sobat ali untuk langkah penyembuhannya berada pada diri kita sendiri .
    sholat:menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada allah perbanyak zikir karna zikir sebagai pembersihan hati maupun memper tajam ke akhlakan kita kepada allah.amalkan ayat-ayat al,quran setiap harinya mengaji adalah tiang tonggak kehidupan dunia maupun akhirat.pernah keluargaku alami seperti ini yaitu istriku yg slalu kerasukan dapatnya slalu dalam tidur dan anakku pun berumur 4thn slalu dinampakan wujud aslinya uh…betapa kagetnya anaku tp aku pantang untuk dipermainkan shaitan ataupun jin.aku hidup karna allah dan aku matipun karna allah jangan lah kita takut terhadap ciptaan allah yg laknat itu.dan jangan lah kita teperdaya sampai masuk dalam kemusrikan karna sebesar-besarnya dosa adalah shirik/menyekutukan allah.tiada yg dapat menyembuhkan kita kalo kita sendiri seizin pertolongan allah.banyak ayat-ayat yg dapat kita amalkan,berserah diri dan yakin keesaan allah.slalu berdoa karna allah sangat suka kepada orang yg slalu berdoa.intinya semangkin dekatnya kita dengan allah semangkin makbul nya pula doa apa yangkita pinta.AMIN

    Balas
    percaya atau tidak, hari sabtu, tgl 23 oktober 2010, jam (+-) 01:30..

    sadar atau tidak aku terbanagun dari mimpi buruk tengah malam, setelah Tolong Jin kau harus meninggalkan kami. Kami akan rajin shalat. Amin,kami tidak mengganggu dirimu. kami harus taat kepada ALLAH SWT.

    Bagaimana dengan perasaanmu sekarang jika kau tau KESURUPAN.

    Balas
    badan merasa letih dari aktifitas. dalam keadaan setengah sadar aku melihat sosok bayangan putih menyerupai manusia, berbadan besar dan memiliki telinga panjang (tampak samar)

    DIA berkata “?????????” tak tahu apa yg DIA ucap, tiba2 seluruh bada terasa dingin dan ada sesuatu yg meniup telinga ku sebelah kanan. sangat terasa sekali sesuatu masuk dari teinga kanan secara perlahan hingga berasa sesuatu memasuki tubuh ku. nafas pun terhenti, lidah terkunci. selang beberapa waktu aku berhasil mengucapdalam hati Asma Allah SWT. dan alhamdulilah sesuatu keluar dari telinga kiri. pandangan ku kabur dan sekujur tubuh ku terasa sangat aneh. ada angin yang hangat keluar dari mulut ku, dalam waktu bersamaan pandangan ku pun mulai jelas. entah kejadian apa itu!!!!!!! bagi temen2 yg baca status ku, tolong beri saran aku

  5. tolong dibuka klinik ru’yah di pangkalpinang babel, soalnya blm ada maksh.

  6. kenapa klo aku tidur kaki ku terasa berat saat di ankat dan mimpi buruk ?????

  7. Malah pusing ngomongin jin , ada yang tahu cara bikin tumpeng buat ruwatan ga ? hahahahhahaha

  8. saya suka ngerasa di tindih terus ketawa ketawa tanpa penyebab

  9. dulu saya pernah kerasukan jin namun sudah keluar,,, tapi skarang saya merasakan hal itu lagi dan setiap kali dzikir, solat, baca qur’an selalu ada hawa dingin di sekujur tubuh seperti merinding dan kadang2 sampai muntah2 tapi tak keluar apapun itu saya alami tiap kali beribadah trus sesudahnya rasanya ada sesuatu yang menyesaki dada saya,, apakah itu artinya saya diganggu jin lagi??

    • bner sob saya jga pernah kayak gitu hal yg harus kita kerjakan hanyalah beribadah kpda allah setan itu tidak ad hebatnya kalo berhadapan dgn org berimana kalo org baca biissmilah aj kelepek kelepk tuh setan kayak lalat.

  10. sesungguhnya: dijaadikan jin dan manusia hanyalah
    untuk beribadah kepadaKu.

  11. Aku jg sring mengalami hal yg sprti itu, tpi aku hnya lebih ngerasa ada hawa panas d belakng badan sya,, & trnya emang bnar ada jin yg ngikutin sya(khodam), kta’a dia d krim kakek sya untk mnjaga sya, tp syang jin’a kafir, d coba d tawari masuk islam eh., dia blang malah pikir2 dlu, & parah’a lg dia malah ngelawan sm bapa pembimbing sya d perguruan, hadehh., mudah2an dia cpat d bri hidayah islam oleh Allah,, amiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s