Penyebab, Gejala & Pengobatan Penyakit Wasir/Ambeien/Hemorrhoids – Gangguan Anus Manusia Pada Umumnya dan Pengobatannya Tanpa Operasi

Dasar dari penyakit Wasir , HEMORRHOIDS BASIC.

Pada umumnya Ambeien adalah vena/veins yang bengkak dalam rectum anus, mereka hampir menyerupai varises yang sering kita jumpai pada kaki orang.

Pada saat terjadi pembengkakan pada vena, terjadi iritasi, gatal, sakit, atau bahkan pendarahan (blooding).
Sampai saat ini, penyebab terjadinya belum dapat ditentukan dengan pasti. Tetapi kebanyakan yang menderita penyakit ini disebabkan oleh :

1. Pekerja yang duduk disatu tempat berjam-jam
2. Ngeden (ngejan) pada saat buang air besar (susah buang air besar)
3. Duduk di toilet sambil membaca (lama)
4. Diare
5. Sewaktu kehamilan / setelah melahirkan
6. Sering angkat berat
7. Pola makan yang kurang teratur
8. Kurang asupan serat (sayur dan buah-buahan)
9. Faktor Keturunan

Ada dua jenis Ambeien/Hemorrhoids :

Ada dua jenis Ambeien atau Hemorrhoids dilihat dari posisi tumbuh.

1. Hemorrhoids External atau Ambeien luar memiliki ciri berada diposisi lubang anus atau dubur. Letak Ambeien luar umumnya berada disisi depan dan bukan berada dibagian dalam lubang anus / dubur.

2. Hemorrhoids Internal atau Ambeien dalam memiliki letak berada didalam lubang anus. Hemorrhoids Internal umumnya hanya terlihat kecil ketika tumbuh sebagai penyakit dan sulit terlihat. Bila semakin membesar akan keluar terdorong oleh kotoran dan terus saja keluar sehingga mulai menganggu aktifitas seseorang.

Tingkat dalam Hemorrhoids/Ambeien/Wasir :

Tingkat dari besar kecilnya Hemorrhoids/Ambeien/Wasir dibedakan dengan nama stadium Hemorrhoids/Ambeien/Wasir sebagai berikut :

Stadium 1 Stadium 2 Stadium 3 Stadium 4

Pada tingkat pertama, Ambeien / Hemorrhoids tidak terlalu dirasakan dan tidak banyak menganggu aktifitas seseorang. Ciri pada stadium satu dirasakan dengan terasa panas, gatal, susah buang air besar

Untuk tingkat kedua memiliki rasa sakit dan terjadi pendarahan ketika buang air besar. Terkadang Hemorrhoids / Ambeien / Wasir akan menampakan benjolan atau disertai berdarahnya bila seseorang sedang buang air besar. Hemorrhoids/Ambeien/Wasir yang keluar dalam bentuk daging kecil dapat masuk kembali.

Pada tingkat ketiga, mulai terjadi pendarahan dan keluar benjolan yang disertai rasa sakit dan benjolan tersebut harus didorong untuk memasukkannya. Benjolan dari Hemorrhoids / Ambeien / Wasir mulai menganggu aktifitas dan terus membandel karena seringkali keluar walaupun bentuk Hemorrhoids/Ambeien/Wasir masih terlihat kecil sebesar jari kelingking.

Pada tingkat keempat, Hemorrhoids / Ambeien / Wasir akan terus keluar walaupun sudah didorong dan bentuknya akan mulai tampak jelas bahkan sedemikian besarnya dapat membentuk lingkaran disekitar lubang dubur.

Untuk tingkat stadium penyakit Hemorrhoids/Ambeien/Wasir khususnya Wasir yang berada didalam sulit diketahui apakah tingkat dari besarnya wasir sudah memasuki stadium 1, 2 , 3 atau 4. Karena ukuran besar dan kecilnya Hemorrhoids/Ambeien/Wasir tidak akan tampak seluruhnya.

Pencegahan awal akan sangat baik :

Apabila anda merasakan hal-hal semacam itu, segera konsultasi dengan Ahli Pengobatan Wasir / Ambeien / Hemorrhoids.
Tanyakan yang jelas keadaan kesehatan anda sebelum terlambat. Karena semakin hari Hemorrhoids/Ambeien/Wasir akan semakin besar bila tidak dicegah.

Ciri Khas / Gejala Penyakit Wasir / Ambeien / Hemoroid

Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit wasir ada awal mulanya sehingga kita bisa obati sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden / mengejan yang bisa memperparah wasirnya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.

Mengatasi, Mengobati & Menyembuhkan Wasir / Ambeien / Hemoroid

Untuk menghilangkan wasir secara total sebaiknya anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan wasir serta melakukan konsultasi dengan dokter.

1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Makan makanan berserat
4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
5. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
6. Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
7. Minum air yang cukup
8. Jangan menahan kencing dan berak
9. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
10. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
11. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa
12. Duduk berendam pada air yang hangat
13. Minum obat sesuai anjuran dokter

CARA PENGOBATAN TANPA OPERASI

Biasanya para penderita hemorrhoids baru akan menyadari berobat setelah hemorrhoidsnya semakin besar dan mulai menggangu aktivitas.Seharusnya jangan tunggu sampai hemorrhoids itu membesar, karena semakin besar, maka akan terasa semakin sakit dan memakan waktu yang lebih lama dalam pengobatan.Hemorrhoids itu layaknya pohon, walaupun kita tebang berkali-kali, pohon tersebut akan kembali tumbuh, kecuali kita cabut akarnya. Begitu juga dengan hemorrhoids, jika tidak di keluarkan / diobati sampai akar, maka akan tumbuh kembali.Ada dua cara yang ditawarkan di Klinik Tefaron dalam melakukan pengobatan, yaitu ;

  1. Dengan cara Terapi sampai tuntas : Pasien diharuskan melakukan kunjungan rutin serta pemeriksaan selama kurang lebih 2 minggu. Selama 2 minggu, hemorrhoids akan mengecil, mengering dan lepas (puput) secara alami. Di anjurkan bagi penderita hemorrhoids stadium II – IV.
  2. Dengan cara mengkonsumsi obat herbal dan pengolesan salep. Pasien dapat mengkonsumsi dan menggunakannya sendiri di rumah, tanpa harus melakukan kunjungan rutin. Dapat digunakan oleh penderita hemorrhoids stadium I – IV. Kegunaan obat ini untuk mengecilkan atau mengempiskan hemorrhoids.

Ramuan yang kami berikan adalah 100% terbuat dari tumbuhan (herbal). Tidak mengandung bahan kimia dan tidak ada efek sampingnya.

Klinik kami menyediakan obat-obat hemorrhoids yang terbuat dari bahan herbal yaitu :

1. Paket Biasa

  • Capsule Julab
  • Saleb Wasir

Dianjurkan untuk penderita hemorrhoids stadium I dan II.

2. Paket Wasir Berdarah

  • Capsule Julab
  • Capsule Wasir Berdarah
  • Salep Wasir

3. Peket Mengecilkan

  • Capsule Julab
  • Capsule Mengecilkan
  • Salep Wasir

4. Paket Mengecilkan Berdarah

  • Capsule Julab
  • Capsule Mengecilkan
  • Capsule Wasir Bedarah
  • Salep Wasir

5. Paket Ibu Hamil

Salep Khusus Ibu Hamil , diracik langsung, khusus untukibu-ibu hamil dan harus dipesan terlebih dahulu.

6. Paket Anak

  • Obat Racik
  • Salep Racik

Cara Pemakaian

  • Capsule Julab : 1 x 2 capsule, malam sebelum tidur
  • Capsule Wasir Berdarah : 3 x 1, sehabis makan
  • Capsule Mengecilkan, 2 x 2 capsule, sehabis makan
  • Salep Wasir, dioleskan tipis-tipis, pagi dan sore serta setelah BAB

Kegunaan :

  • Capsule Julab, untuk melancarkan BAB, serta membersihkan vili-vili usus.
  • Capsule Wasir Berdarah, untuk menghentikan pendaraha pada wasir.
  • Capsule Mengecilkan, untuk mengempiskan atau mengecilkan hemorrhoids, bekerja dari dalam.
  • Salep Wasir, untuk memberikan rasa nyaman dan meringankan peradangan.

Pantangan bagi penderita Wasir:

  • Buah Durian
  • Buah Salak
  • Makanan yang bersantan
  • Cabai
  • Minuman beralkohol

 

Klinik Pusat

Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 22 B. Jakarta Pusat 10120.

Call Centre 021-3508645
Jam Buka : Hari Senin sampai hari Jumat Jam 08.00-17.00WIB

Hari sabtu dan minggu/libur Jam 08.00-15.00 WIB

Klinik Cabang

1. Jalan Alternatif Cibubur KM 6. Samping kota legenda wisata Cibubur.

  Telp : 021-3212 6786

2. Bandung  Jalan Telaga Bodas no. 55. Bandung

 Telp. 022-731 6244

 

Semoga lekas sembuh bagi penderita ambeien atau wasir :D

Lebih mudah mencegah dan diobati sejak dini sebelum Hemorrhoids/Ambeien/Wasir anda mulai menganggu aktifitas sehari-hari.
informasi utk pengobatan :

http://www.tefaronindonesia.com/

60 responses to “Penyebab, Gejala & Pengobatan Penyakit Wasir/Ambeien/Hemorrhoids – Gangguan Anus Manusia Pada Umumnya dan Pengobatannya Tanpa Operasi

  1. apakah bisa sembuh total,klo menderita penyakit ini?
    trus berapa lama waktunya?
    kebetulan sy penderita stadium 3.

  2. saya hari ini susah buang air besar, bab ini rasa tdk tahan lagi, lalu saya ambil sabun dgn air saya masukan telunjuk saya ke dlm anus, mengeluarkan sejenis serat yg tdk hancur oleh pencernakan yg menyumbat saluran anus saya, sesudah itu baru bisa keluar bab saya, apakah termasuk gejala wasir? Bagaimana tangapan anda atau pengalaman anda, kirim ke email rinaldiasril@gmail.com

    • jika tinja anda keras,..anda dapat membeli peluru dulkolax utk dimasukkan kedalam dubur,.jangan dipaksakan, nanti dapat berdarah,

  3. Dok…Ibu saya mengalami perih dan sakit pada saat BAB, tetapi tidak mengeluarkan darah..sehingga intensitas BABnya berkurang.
    BAgaimana Pengobatannya dok..Mhon Jwabannya..
    Trimakasih…

    • Maaf ningsih, saya bukan dokter atau kodok,..hehehe just kiddiing, menurut saya ibu anda sudah ada ambeien stadium 3 sehingga membuat saluran usus pencernaan atau dubur menyempit, dapat berdarah jika terjadinya gesekan feses Keras ke saluran dubur atau terkena biji cabai yg tajam, karena kulit usus dubur sangat tipis dan disana sumber semua urat syaraf yg rentan pendarahan,utk sementara waktu ibu anda perbanyaklah makan pepaya, bengkuang,ubi talas dan banyak minum air putih serta usahakan olah raga agar proses pencernaan Makanan berjalan normal, hindari memakan daging merah (sapi),nangka, sayur daun ubi (zat besi), ketika BAB jgn suka mengejan dan klu dpt BAB pada wc duduk,ketika pagi baru bangun pagi banyaklah minum air putih sehingga dpt mendorong feses agar keluar,.jd usahakan BAB sekali sehari,pengobatan alternatif utk ambeien dpt anda lakukan pada klinik tefaron dijakarta dan disana pengobatan tdk hrs dgn operasi dan dijamin setelah sembuh tdk akan kembali lg ambeiennya. Kecuali dgn menjaga hidup pola sehat

  4. mencegah lebih baik dari pada mengobati, untuk mencegah wasir , minumlah jus manggis setiap hari

  5. sy menderita external hemoroid sekitar seminggu akan kah ni bs di tanggulangi sedini mungkin? dan saat ini saya sedang berobat dan ada obat yg berbentuk gel apakah obat tersebut bs menang gulangi nya?tks

    • Jika keadaannya masih stadium 1, bisaalaah di obati dgn gel,tetapi bila sudah keluar, itu bisa saja stadium 3 atau 4,

  6. saya juga memgalami wasir apakah ada kemungkinan seorang yang memgalami penyakit ini akan sembuh.dan apakah jika seseorang sudah mengalamin penyakit ini (wasir)yng keluar benjolan bisa gak untuk tidak di opersi apa lagi benjolan itu mau ada 2.
    terima kasih

    • Santya :: jika wasir menurut saya tidak usah di operasi,krn utk kambuh diwaktu dekat,.sgt besar,.ada baiknya memakai pengobatan Herbal ala Hindia dan itu ada di Jakarta seperti Klinik Tefaron,.dan. Mungkin pengobatan itu jika dilihat secara medis tdk masuk akal, akan tetapi..jika diibaratkan Pohon, Dokter hanya memotong tunas nya saja, akan tetapi jika pengobatan ala Hindia menghilangkan ambeien hingga ke akar2nya tanpa operasi..dan syogyanya jika sudah sembuh,.usahakanlah tdk mengulangi kebiasaan buruk seperti memakan cabai yg banyak,minum air keras dan kopi yg banyak,tdk pernah olahraga serta mengejan pada saat BAB

    • dapaty disembuhkan tanpa operasi, keterangan pengobatannya dapat anda baca pada akhir artikel ini, semoga cepat sembuh

  7. nunung smiley :-)

    dok,mba,teteh …kalo pelajar kan always duduk tuh,terus gmana?makanan apa aja sih yang ga boleh di konsumsi slama gejala ambeien ini?selain jus manggis yang ampuh utk ambeien apa lagi ya?
    wassalam

    • Nunung?,..jika gejala,ambeien..makanan yg menyebabkan ambeien lah yg perlu kita hindari,.seperti cabai,sayuran hijau yg mengandung zat besi,.dll,.jd yg harus kita biasakan adalah,.menunda2 buang feses,.banyaklah minum air putih,memakan buah2an berserat seperti pepaya utk melunakkan feses, olahraga..teratur,berdiri sebentar setiap duduk 1 jam,.di sekolah,.klu dpt kita duduk dibawah bantal,.dan yg paling penting..jgn dipaksakan atau mengejan ketika BAB,.jika memang susah BAB krn feses keras,.belilah dulkolax peluru utk dimasukkan kedalam dubur,.supaya dubur tdk berdarah,.semoga ini bermanfaat

  8. Abdul MAjid desu

    saya bingung dengan rasa sakit di dubur yang saya rasakan,,,,dubur saya sakit ketika BAB,,,sakit seperti akibat seringnya makan makanan pedas, teris kaya seperti ada yang bengkak dlm dubur saya,,,,,,,setia habis BAB sakit sekali pas mau bernjak untuk bangun, terus setiap duduk bawaannya ga nyaman.

    • Mmg..seharusnya utk saat ini hentikan makan cabai,..perbanyak makan pepaya,..kurangi makan daging merah, yg sejenis makanan bersifat panas tubuh,.buang BAB jgn mengejan,..usahakan BAB sekali sehari,.

  9. dok,klu cuma kayak anusnya keluar atau bengkak tetapi tidak skit apakah ada obat herbal yang bisa mangobati secara cepat?

  10. Kalau sudah menderita stadium 3 atau 4 , adakah harapan supaya bisa sembuh ? Bagaimana cara efektif cara mengatasinya ??

  11. Misi gan, tanya..
    kalo pas BAB, terasa ada daging yang ganjel , sehingga susah keluar..
    Tp klo da selesai, saya raba gak kerasa lagi itu benjolan, walau ada rasa gak nyaman, skitar 3-4jam kedepannxya

    itu gejala wasir kah?
    Thx b4

  12. dokter

    jika feses lunak, proses BAB berlangsung normal.
    namun jika feses keras hanya mengalir darah ketika BAB (tidak terasa sakit sama sekali)
    dan jika saya raba tidak ada benjolan

    termasuk stadium berapa?
    apakah bisa sembuh dengan memakan buah2an saja tanpa harus berobat ke rumah sakit?

    trimakasih

  13. biayanya berapa ya karena sy udah stadium 3 akibat melahirkan normal..sy domisili dikalimantan jd klo bs dishare biayanya berapa biar orang jauh kayak sy ini bs itung2an ongkos pp nya.makasiih

    • Ibu dapat hubungi Kamran Said Penwar No hp nya 081806298002,.dia pemilik klinik tefaron, semoga cepat sembuh ya bu

  14. dok saya punya benjolan di dalam anus, awalnya dlu kecil skarang sbesar telur. saya tidak perna sakit atau berdarah saat buang besar… tpi jka terlalu bnyak duduk benjolan itu sakii. apa benjolan itu termasuk ambein? jika pnya ambein apa sya bsa melahirkan dg normal tnpa operasi? sya takut jika hrs operasi, apakah ada obat untuk mengecilkan ambein? trimakasih.

  15. Dok waktu kecil saya sering menahan bab akibatnya bab saya sekarang tidak lancar bisa sampai 4 hari, dan pada saat bab saya sering mengalami pendarahan dan merasa ada tonjolan daging kecil yg keluar, tp ga berapa lama dia masuk kembali. pada saat saya bab pun saya mesti ngeden ( ngejan ) kalo ga ga bisa keluar, sepertinya lubang anusnya sangat sempit sehingga sulit untuk keluar.
    Apakah ini wasir Dok?
    satu lagi Dok, untuk mengatasi hal ini saya sering minum dulcolak, teh daun jati belanda dan sejenisnya untuk melunakan tinja dan mendorong keluar sehingga saya tidak perlu ngeden (ngejan) . Apakah ini dapat menimbulkan ketergantungan? (kalo ga minum ini ga bisa bab).
    Dok apa kalo wasir sudah sembuh qt bisa bab setiap hari?

  16. Saya laki usia 36th mengidap ambeien stadium 4.Apakah dengan obat herbal yang dijual klinik anda saya bisa sembuh? Bisakah saya yang di cabang bandung? Paket apa yang harus saya beli ?

  17. Pak saya menderita wasir karena melahirkan anak kedua,oleh dokter sudah dikasi obat tetapi belum sembuh.Gejalanya sekarang seperti ada daging tumbuh diluar anus masih kecil ukurannya dan ada rasa gatal & perih.Masuk stadium berapa ya?berapa biaya pengobatannya?saya tinggal dibatam,bisa tidak dengan obat saja tanpa datang ke ke klinik?saya juga masih menyusui,aman nggak buat bayi saya,mohon informasinya,terimakasih

  18. citria aprianti

    pak /ibu, saya menderita ambeien stadium 1 .apakah saya bisa sembuh total dengan pnggunaan obat herbal dan salep.dan brapa lama waktu pnyembuhannya ??

  19. afrilian rachmawati

    kalau BAB, ujungnya keras lalu mengeluarkan darah yang mengalir berwarna hitam apakah itu ambien? mohon jawabannya :-) terimakasih

  20. thank’s ats infonya! Saya mengalami benjolan sbsr jagung d luar anus, tptnya d smpg anus bg-an luar. benjolan ini mlai tmbl kr” 2 mggu-an, awalnya sktr anus saya gatal”. Apakah yg saya alami ini adalah penyakit Hemoroid at Ambean? Thank’s.

  21. Saya udah operasi tapi kalau BAB masih ada keluar benjolannya, apakah masih bisa di obati trima kasih

  22. apakah kalo ambeyen sudah parah bisa meninggal ???

  23. slam…..
    Dok, bisa minta tolong untuk harganya gak tiap paketnya. trims

  24. Dok saya menderita penyakit Hemoroid sejak bulan Agustus 2011, tp smpai sekarang blm sembuh pdhl sy sdh mengkomsumsi obat herbal tp smpai skr blm juga sembuh . gmn ini Dok ????

  25. saya sering megeluarkan darah ketika pub,,
    tetapi di luar area lubang dubur saya tidak ada daging seperti ambeien.
    apkah it ambeien??
    bagaimana cara mengobatinya??
    apakah bisa sembuh total tanapa operasi??

  26. Apakah cara pengobatannya bisa secara by phone.dengan membeli obat secara online makasih

  27. berapa pembayaran sekali berobat??

  28. Setelah saya mengetahui cara mengatasi penyakit ambeien sesuai petunjuk dan saran dari atas yang telah di uraikan, maka saya sangat ingin memohon bantuan

    Klinik Pusat

    Jalan Sukarjo Wiryopranoto No. 22 B. Jakarta Pusat 10120.

    untuk lebih memberi saran dan pengobatan pada penyakit yang saya alami seperti dan memang selalu mengganjal dan mengganggu aktivitas terutama setelah buang air besar….mohon petunjuk lebih lanjut pada Klinik Pusat .

  29. cara mengatasi ambeien yang sudah lama gimana ?

  30. Klo klinik yg di bandung masih buka?

  31. mau tanya, di klinik Tefaron ada terapist wanita untuk menangani pasien perempuan?(karena saya wanita berjilbab dan hanya ingin diobati oleh sesama muhrim) klo terpist nya wanita saya mau coba berobat disini. Tks

  32. Maaf ganggu….klu trjadi pembengkakan pd anus utk mengatsi awal pa yg hrs saya lakukan trimk…

  33. assalamualikum dok au tanya saya hamil 7 bulan sebelumnya BAB saya lancar tdk pernah keras tapi ketika BAB keras 1x saja kok bsok ad benjolan apa ini ambiyen / arena pengaruh kehamilan.trs apakah bahaya buat janin saya makasih

  34. pak, anak saya terkena hemoroid exsterna usia 2 tahun…klo bab sakit,menangs dan berdarah..bgmn pak

  35. kalo misalkan ada benjolan tumbuh di area dubur, apa itu yg nma nya ambeyen?
    lalu apa penderita itu harus minum obat?
    atau bagaimana

  36. Mengapa ambeien ini bisa menyebabkan iritasi atau gatal-gatal ?
    dan faktor keturunan juga kok bsa jdi slah stu pnyebab sih ?

  37. Dimana saya bisa dapatkan obatnya…..untuk stdium IV

  38. kalo saya msh binggung, apakah yg sy alami dan sy rasakan itu adalah ambeien? jd gini ceritanya, sy baru tahu kalau disekitar daerah anus tumbuh ky daging tadi nya cm satu tapi sekarang dah 2, dari dulu sy kalo BAB lama, maksudnya tdk sehari sekali tapi nyampe 3hari sekali kadang bisa sampai 1minggu baru BAB, itu pun kalo tidak dipaksakan nongkrong dikamar mandi gak bakalan BAB. apakah itu dah termasuk ambeien? karena sekarang kalo setelah BAB terasa sakit ky panas n pedas, padahal sy sdh makan sayuran dan buah-buahan. mohon petunjuknya dan sarannya ya…trim

  39. dok, dulu aku udah pernah BAB n keluar darahnya saja, dan aku tidak terlalu memperdulikannya.
    hari kemarin aku BaB sakit banget dan aku paksa keluar (walaupun itu skit luar biasa), ternyata muncul benjolan kecil di bokong. kata temen harus didorong masuk, tapi aku gak bisa memasukinya.
    mohon petunjuknya dok, sekarang saya kesakitan mau aktivitas jalan atau duduk, apalagi kalo lari-lari :’(

  40. Biayanya brp sampai tuntas,, apakah ada jaminan tdk tumbuh lagi? Dan jaminan uang kembali?

  41. Apakah kalo BAB susah dan setelah BAB harus d’bantu masuk anus’y tu termasuk ambeien..klo tu bener apa solusi’y….
    S’blm’y terimakasih…

  42. klo babadotan itu bagaimana khasiatnya buat wasir? thanks

  43. dok akhir2 ini saya merasakan ada benjolan kecil di dalam anus saya dan klo di pake BAB bnjolan tersebut sering keluar dan tdk akan kmbli lagi apabila benjlan trsebut tdk di dorong ke dalam dgn jari.apakah itu wasir dan bagaimana cara mengobatan yg aman bg ibu hamik?kbetulan saat ini saya lg hamil

  44. saya Mw pesen ,Nama saya NURAENI _Umur saya 23 tahun.saya Lagi HamiL udah 3 bulan setengah jalan 4 bulan. dan saya Ingin tahu obat biar sembuh yg d’deritai saya,saya bru merasakan sakit BAB keras Kluar darah yg Pertama udh 3x sya merasakn BAB kluar darah&udahanya muntah kluar smua ap yg saya mkn&minum dan saya sempat d’rawat drmh sakit selama 5hr dan kata dokter saya hnya Luka dalam.tp slama drmh sakit saya tidak BAB sm skali.pas Hr 6 nya saya mw BAB tp ga Bs Kluar Krna Keras ,,sya mencoba untuk pake microlak tp tetap saja kluarnya keras dan mengeluarkan darah,dan besoknya saya ingin BAB Lgi tetap saja BAB nya Keras&saya mencoba Lgi Tuk memakai obat microlak tetap juga ga Bisa Kluar.tp saya merasakan mules.pas saya minum yakul BAB Saya yg Keras itu akhirnya Kluar juga&mengeluarkan darah bnyk skali,,tp udahanya ujung pantat saya Perih banget ,klo mw BAB jdi saya Harus hati2 banget,,kRna perih&sakit sekali.sya mw obat yg Bapak/ibu yg d’iklan kn dsni.biar ujung pantat saya tidak perih Lagi.saya mohon bantuaanya.

  45. Budhi Subakti

    Selamat pagi,
    saya ada keluhan susah bab, dikarenakan kebiasaan kurang mengkonsumsi makanan berserat. Saat ini saya meraskan sakit pada lubang anus dan ada pembengkakan, tapi saya biasanya meminum obat warung, seperti vegeta, dan biasanya bab lancar dan tdk bengkak, tapi akan berulang lagi.
    mohon petunjuk solusinya, terima kasih.

  46. Saya pikir yg saya derita adalah wasir, tapi ketika saya cari referensi tentang gejalanya, saya mulai berpikir ini bukan wasir. Yang saya derita dubur saya bengkak dan nyeri luar biasa, tapi bukan di bagian lubang ataupun bibir anus, tapi di hampir sekeliling otot anus. Di lubang anus saya sama sekali tidak merasakan nyeri, diraba pun sama sekali tidak ada benjolan. Tidak mengeluarkan darah ataupun cairan seperti gejala wasir umumnya. Bengkak ini semakin besar dan nyeri, merambat ke bagaian pantat. Penyakit apa ini? bagaimana cara mengobatinya?

  47. Maaf mw tanya klo panas lubang anus pas udh bab itu kn gjala ambeyen stadium 1 , gmn cra pngbatan ny sblum trlmbt

  48. terima kasih gan atas infonya,,, kalau ada waktu maen ke gubuk ane ya di http://obatherbalampuh.web.id

Leave a Reply

